Thursday, October 30, 2008

Omelette

Untuk anak kos seperti saya :P, sarapan pagi seringkali dilakukan dengan membeli makanan dari luar seperti bubur ayam, gado2 dll...
Tapi sejujurnya, kalo disuruh memilih saya lebih suka membuat sarapan pagi sendiri daripada membeli makanan di jalan.
Alasannya, selain karena lebih terjamin ke-higienisan-nya, ragam menu juga bisa disesuaikan dengan selera kita. Nahh..kalo saya biasa memilih Omelette ini sebagai menu sarapan pagi, mudah & praktis dalam menyajikannya.

Omelette
Sumber Majalah Noor
Bahan :
2-3 butir telur ayam
1 sdm margarin
sedikit merica bubuk
1/4 sdt garam
1/4 buah paprika hijau
1/4 buah paprika merah
2 irisan tipis bawang bombay
1 lembar daging asap
sedikit parutan keju jika suka

Cara membuat :
1. Kocok lepas telur yang sudah diberi merica dan garam.
2. Cincang bawang bombay dan potong dadu kecil2 paprika dan daging asap.
3. Panaskan margarin, masukkan bawang bombay, aduk sebentar.
4. Tambahkan paprika dan daging asap.
5. Masukkan kocokan telur disertai keju.
6. Lipat telur jika pinggir2nya sudah mulai kering, tekan2 sebentar, angkat dan sajikan.

Resep di atas adalah resep yang sudah banyak saya modifikasi, dicocok2in sama lidah saya jadinya ya seperti itu, kalau resep aslinya bisa dilihat di sini. Seringkali saya tidak memakai daging asap dan keju karena terbatasnya persediaan di kulkas, termasuk yang saya buat kali ini.

Dan..bagi yang pernah merasakan omelette di hotel, resep omelette yang satu ini juga tak kalah enaknya loo...

2 comments:

ratih said...

ngilerrrrr liat Omelette-nya..
pernah bikin juga sih, tapi gak selengkap ini isinya..
gak pake paprika dan bawang india (bombay maksudnya..hehe..)
bener2 omelette seadanya kalo gue yg bikin :D

**berharap satu kos ama si eneng ini
**berharap kecipratan masakan bikinannya..sarapan dan kue-kue...
hmmm...sluuurrppp..

pruvita said...

doain aja wilayah tester gw bisa menjangkau PK ya hehe...